Ceritaku · islam · riba · Uncategorized

Kisah Kami Menghindari Riba : Keajaiban Itu Nyata

Kami jualan popok bayi yang diambil langsung dari pabriknya sejak Oktober 2016. Di bulan februari 2017, kami mengalami kesulitan penambahan modal. Karena saat itu, seluruh uang yang kami punya DIPAKSAKAN untuk BAYAR UTANG. Awalnya kami mau mencicilnya, tapi ternyata tak kunjung terlaksana. Daripada hidup bergelimang utang, aku dan suami nekat memakai seluruh uang modal dan tabungan untuk membayar utang.
Alhamdulillah, uang hanya sisa 300 ribu di awal bulan tapi masya Allah hati rasanya tenang. Benar-benar ajaib. Padahal ketika punya banyak uang, pikiran kami kalut. Serasa ada banyak kebutuhan yang belum terpenuhi. Ketika aku dan suami sudah mau pinjam ke bank untuk modal usaha, aku menemukan ayat larangan riba. Kami mundur dan banyak istighfar.
Keajaiban datang lagi. Ada kerabat yang menitipkan uang pada kami untuk dibelikan stok popok. Alhamdulillah, kami bisa jualan lagi. Dan kurang dari sebulan, uang kerabat kami sudah bisa dikembalikan 100%.
Allahu akbar! Itulah sebabnya sekarang kami yakin, manut Allah = sukses! Kita bisa memenuhi kebutuhan tanpa harus memaksakan diri berhutang. Semoga Allah memudahkan segala urusan kita dunia akhirat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s