Pengalaman · Uncategorized

Bahagia, dalam Kadar dan Tempat yang Berbeda

Hidup di kota dan desa memang jauh berbeda. Dulu selama di Bekasi, tiap pulang kerja aku pasti mampir ke mall. Menyesap segarnya frozen yogurt, membaca buku di gramed, atau hanya sekedar berkeliling dan pulang membawa Bread Talk. Pun di Semarang, aku dan suami setiap hari pasti keluar. Hanya saja tongkrongan kami berubah. Menikmati legitnya cilok legendaris di Unnes, pedasnya bakso mini, dan manisnya capcin.

Kini hidup di Batang, kembali di rumah lama tempatku tumbuh, aku dan suami jarang pergi. Kesibukanku mengajar ditambah dengan aktivitas suami sebagai karyawan dan jualan popok membuat waktu kami sangat produktif. Bisa saja kami keluar malam atau pagi saat senggang, tapi kami lebih menikmati berdiam diri di rumah. Aku dengan novel-novel yang ku baca, dan suami dengan gadgetnya. Aku sendiri telah me-nonaktifkan sambungan internetku. Tak ada whatsapp, bbm, atau facebook. Hanya telepon dan sms caraku bisa dihubungi.

Setelah kepindahan kami ke Salatiga, Semarang, dan Subah, di tempat inilah kami menemukan damai. Meski aku juga tak berencana tinggal selamanya di rumah peninggalan nenekku ini, setidaknya kini rumah yang ku tempati sejak kecil amatlah hidup. Ada gelak tawa riang anak-anak kecil setiap harinya. Mereka senang, aku bahagia. Itulah rumah impian yang akan ku bangun. Bersama suami, kami ingin memiliki rumah hasil kerja keras berdua.

Mungkin itulah sebabnya, kami tak begitu butuh liburan sering-sering. Walau ada kalanya, kami pergi ke luar kota dengan jarak yang cukup jauh untuk berlibur. Untuk merayakan anugerah hubungan halal ini.

Dan tentunya, untuk menikmati hasil kerja keras kami. šŸ˜ƒ

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s