Pengalaman · Uncategorized

Dokter Kandungan Wanita Wilayah Batang Pekalongan : Tak Perlu Khawatir ‘Diobok-Obok’

Setelah 8 bulan keguguran tak kunjung haid, saya dan suami berniat ke dokter kandungan. Sebetulnya saya woles kapan mau dikasih haid. Bentar lagi gakpapa, lama juga gakpapa. Itung-itung ibadah saya jadi gak bolong. Fuuul terus pokoknya 😸 tapi waktu pijat ke dukun beranak, si embah yang udah sangat sepuh memvonis ada penyakit yang saya derita. Saya mulai panik. Mulai memaksakan diri ruqyah mandiri agar penyakitnya hilang.

Mungkin kedengarannya lucu. Seorang yang berpendidikan percaya pada omongan dukun. Namun, kepanikan saya berdasar. Beberapa kali, saya mengalami nyeri luar biasa di bagian perut. Persis seperti pasca keguguran. Ngilu.

Saya takut terjadi infeksi atau mungkin gangguan kesehatan rahim lainnya. Maka, tepat 2 Agustus saya dan suami memaksakan diri ke dokter.

Tadinya kami mau ke dokter Lafran atau Dicky. Mengingat cerita seorang teman yang bagian bawahnya ‘diobok-obok’ waktu pemeriksaan, kami pun urung. Alhamdulillah ada info dokter kandungan wanita di RS Khodijah Pekalongan. Dokter Irmita namanya.

Pukul 8.00 kurang, saya menelepon pihak rumah sakit untuk memastikan jadwal dokter. Qadarullah dokter Irmita praktek tiap Senin-Sabtu mulai pukul 08.00-10.30. Kami pun langsung meluncur ke sana.

Pukul 08.30 kami sampai di RS dan mengambil antrian non BPJS. Harapan kami, semoga tanpa asuransi ini bisa mempercepat pemanggilan nama. Ternyata kami salah.

Meski pasien pakai BPJS, mereka tetap didahulukan. Justru saya dan suami baru dipanggil sekitar pukul 10.43. Lama sekali memang. Bahkan suami sudah berkali-kali meminta pulang. Hopeless, mengingat informasi pihak RS katanya dokter Irmita hanya praktek sampai pukul 10.30 dan selebihnya akan ditangani dokter Priyo. Suami tak mau menunggu dan membiarkan istrinya diperiksa dokter laki-laki.

Alhamdulillah, hasil USG dokter menunjukkan keadaan rahim saya normal. Tak ada myom ataupun kista. Saya juga senang melihat dokternya yang senantiasa senyum dan memancarkan aura positif 😍

Saya pernah dua kali ke SPOG di semarang, tapi aura mereka kalah positif dibanding dokter Irmita. Entah karena saya yang beruntung bu dokter sedang dalam kondisi good mood, atau memang pembawaannya yang demikian.

Oleh sebab itu, saya merekomendasikan dokter Irmita bagi para wanita yang tak ingin disentuh pria lainnya 😸

*ini bukan copywriting iklan, murni review seorang pasien yang merasa senang dan puas* 😄

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s